Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tumis Cumi Hitam, Menggugah Selera

Tumis Cumi Hitam. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih.

Tumis Cumi Hitam Kunci kelezatan rasa oseng cumi hitam yakni pada pemilihan cuminya. Pastikan untuk menggunakan cumi segar yang belum masuk freezer agar tidak amis. Cuci cumi perlahan supaya kepala tidak lepas.

Lagi mencari ide resep tumis cumi hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cumi hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi hitam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis cumi hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis cumi hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Cumi Hitam memakai 0 bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis Cumi Hitam:

Untuk membuat tumis cumi hitam, anda membutuhkan tinta dari cumi. Pilihlah cumi yang benar-benar segar dan utuh, yakni bagian kepala tidak terpisah dari badannya. Bentuk cumi yang utuh menandakan bahwa kantung tintanya masih aman dan belum pecah. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, tomat, dan semua cabe.

Cara menyiapkan Tumis Cumi Hitam:

Ketiga anakku dan pak suami paling doyan tumis cumi hitam ( justru tinta hitamnya yg bikin enak ).ini salah satu menu favorit keluarga. Rasanya yummy endesss banget. lihat selengkapnya. Masukkan cumi lalu aduk hingga cumi berubah warna. Tekan-tekan perut cumi agar keluar tintanya. Tinta cumi umumnya mengeluarkan aroma manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis cumi hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Tumis Cumi Hitam, Menggugah Selera"