Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Menyiapkan Cumi Asam Manis yang Lezat Sekali

Cumi Asam Manis. Cumi goreng tepung + saus asam manis. Secukupnya: Kecap manis Saus tiram Asam Jawa Garam, gula pasir, lada Minyak goreng. Bersihkan Cumi, buang tinta, bilas lalu tiriskan.

Cumi Asam Manis Cumi-cumi memang banyak diolah menjadi berbagai jenis masakan bercita rasa yang beragam. Mulai dari oseng cumi hitam, cumi goreng tepung hingga salah satu yang paling populer adalah cumi asam manis.. Resep Cumi Asam Manis ala Bu'san.

Anda sedang mencari ide resep cumi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi goreng tepung + saus asam manis. Secukupnya: Kecap manis Saus tiram Asam Jawa Garam, gula pasir, lada Minyak goreng. Bersihkan Cumi, buang tinta, bilas lalu tiriskan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi Asam Manis menggunakan 0 jenis bahan dan 0 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi Asam Manis:

Lihat cara membuat resep ini Reaksi. Cara Membuat Cumi Asam Manis: Bersihkan cumi dari tinta dan mata, kupas kulit ari cumi hingga bersih, lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis. Diamkan beberapa saat lalu bilas lagi dengan air. Iris tipis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih, serta haluskan cabai merah dan cabai keriting.

Cara membuat Cumi Asam Manis:

Lalu tumis semua bumbu hingga harum. Pada resep cumi asam manis ini menggunakan jahe parut dan jeruk nipis ke dalam masakan untuk menambah cita rasa bumbu asam manis yang segar. Yekti Hartanti Effendi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Cumi hanya membutuhkan waktu sekejap untuk matang. Jika terlalu lama dimasak, daging cumi akan berubah mengeras dan liat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

1 comment for "Bagaimana Menyiapkan Cumi Asam Manis yang Lezat Sekali"

  1. It then took a further eleven years of course of development earlier than the first business titanium sheet was produced. This converts the material to a superinsulator, with resistance abruptly elevated by a factor of a hundred,000. Newly discovered 'superinsulators' promise to remodel supplies analysis. The most common use for TiN coating titanium jewelry is for edge retention and corrosion resistance on machine tooling, similar to drill bits and milling cutters, typically enhancing their lifetime by a factor of three or extra.

    ReplyDelete